Minggu, 17 Oktober 2010

Kronologis Tabrakan KA Senja-Argo Anggrek Versi Masinis

Sabtu, 2 Oktober 2010 10:20 WIB

Jakarta, (tvOne)

Asisten masinis Kereta Api Argo Anggrek Jiyono menuturkan kronologis kecelakaan tabrakan kereta Argo dengan Kereta Senja Utama.

Menurut Jiyono, ketika itu lampu pengatur perjalanan kereta di lintasan 1 masih menyala merah sehingga KA Argo Anggrek tidak masuk ke jalur itu. Argo Anggrek, katanya, tetap melaju di lintasan 3.

Namun, katanya, masinis terkejut karena beberapa ratus meter dari Stasiun Petarukan terlihat KA Senja Utama berhenti sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

Petugas hingga sekitar pukul 10.00 WIB masih mengevakuasi korban dari gerbong KA Senja Utama, sedangkan KA Argo Anggrek telah meninggalkan lokasi itu untuk melanjutkan perjalanan sekitar pukul 07.05 WIB.

Sekitar pukul 09.00 WIB petugas berhasil mengeluarkan dengan selamat seorang laki-laki dari gerbong KA Senja Utama yang nahas itu untuk selanjutnya membawa ke rumah sakit setempat guna perawatan.

Beberapa saat kemudian seorang korban lainnya berhasil dievakuasi petugas dari gerbong tersebut. Identitas dua korban itu belum diketahui. (Ant) ........Jangan lupa +1 dan Share-nya ya...

Tidak ada komentar: